Senin, 23 November 2015

MODAL KECIL UNTUK USAHA IRT

Nama : Gita Dewi Anggraeni
Kelas : 1EB19
NPM : 2221596

MODAL KECIL UNTUK USAHA IRT

PENDAHULUAN
Penulisan ini sata tujukan kepada para IBU RUMAH TANGGA yang masih sungkan untuk memulai bisnis padahal ini sangat penting untuk kemajuan dalam kualitas diri kita dan ikut serta dalam menjaga ke stabilan perkonomian keluarga. Salah satu sisi positivnya adalah kita bisa mendapatkan pendapatan sendiri dan bisa meringankan Suami dalam memberikan uang bulanan. Selain itu penulisan ini saya buat untuk memenuhi nilai pengantar bisnins yang diberikan oleh dosen ibu S Tiwi Anggraeni. Semoga penulisan yang saya buat ini berkah dan bermanfaat untuk oranglain terutama para Ibu Rumah Tangga(IRT).


ISI

Modal kecil untuk bisnis IRT
Hampir semua orang ingin terjun kedunia Bisnis, kenyataanya hanya sedikit orang yang menekuni dunia bisnis. Survey membutikan bahwa pengusaha di Indinesia hanya 1,65% dari jumlah penduduk di Indonesia. Hal tersebut berbeda dengan di Negara Asean.
Bagaimana Jika pengusaha di Indonesia bertambah? Pasti akan mampu mendongkrak perokonomian negara. Tapi nyatanya orang Indonesia lebih menyukai menjadi karyawan dan berbondong – bondong menjadi PNS. 
Berbagai alasan orang untuk memulai bisnis, salah satunya adalah MODAL
Modal adalah Dana awal yang akan kita kembangkan atau kelola dengan tujuan mencapai laba
Pengertian tersebut dikutip dari seorang IRT asal Tegal, ia memulai Bisninsnya sejak suaminya sakit – sakitan dan diPHK. “sejak itu saya berfikir untuk membantu perokonomian keluarga dengan modal yang saya punya dan modal seadanya” 
Apa yang ibu sudah berikan kepada keluarga dari hasil usaha ibu ?
Saya bisa membiaayai anak saya sekolah dan saya juga bisa membiayai pengobatan suami saya dan kini suami saya kembli sehat dan mampu bekerja dan menafkahi keluarga, saya juga sudah bisa membeli kendaraan sendiri. Untuk antar barang custumer dulu kan saya pakai ojek dan ongkosnya lumayan”
Di bisnis yang ia jalani itu juga saran dari suaminya
Dengan modal dibawah satu juta rupiah saya mendapatkan keuntungan diatas satu juta rupiah perminggu. Bisns yang saya jalani adalah Online Shop barang yang ditawarkan mulai dari baju  anak – anak, Remaja hingga Ibu – ibu. Keuntungan yang saya peroleh dapat membantu perekonomian keluarga saya. Karna di indonesia perkonomiannya melemah jadi semua bahan baku serba mahal, ujar ibu asal tegal ini
Mencari Penghasilan dengan menjalankan wirausaha memiliki banyak sisi berbeda bila dibandingkan dengan memperoleh gaji sabegai karyawan . melakukan wirausaha sebagai wiastwasta dibutuhkan kemampuan yang jeli untuk mengetahui mana bisnis yang menguntungkan dengan modal kecil.
Banyak yang brpendapat tentang usaha bisnis IRT dan pendapat mereka pada intinya sama yaitu “sebagai IRT yang baik kita juga hasrus ikut berkontribusi untuk kemajuan negara serta menjaga ke stabilan perokonomian keluarga, jangan mau hanya menjadi IRT, kita harus BISA!!” 
Contoh – contoh usaha yang bermodal kecil
1.      Usaha Bisnis Jual Pulsa
2.      Bisnis Online
3.      Buka Warung
4.      Membuka cafe kecil
5.      Menjual tas yang modalnya sedikit
Dll
Itu adalah contoh usaha yang bisa ibu –ibu jalankan dan semoga bermanfaat

PENUTUP
Terimakasih Allah swt karna karunianya saya dapet menulis penulisan ini dan semoga apa yang utarakan atau yang saya tulis dapat bermanfaat dan berguna bagi pembacanya. Dan semoga nilai pengantar bisnis saya memuaskan. Terimkasih

Daftar isi
KompasTV.com//bisnis-ekonomi






Tidak ada komentar:

Posting Komentar