Jumat, 20 November 2015

PENTINGNYA BELAJAR BISNIS SEJAK DINI

Nama : Gita Dewi Anggraeni
Kelas : 1EB19
NPM : 2221596

PENTINGNYA BELAJAR BISNIS SEJAK DINI

PENDAHULUAN
Penulisan ini sata tujukan kepada para remaja yang masih sungkan untuk belajar bisnis padahal ini sangat penting untuk kemajuan dalam kualitas diri kita. Salah satu sisi positivnya adalah kita bisa mendapatkan pendapatan sendiri dan bisa meringankan orangtua dalam memberikan uang saku. Selain itu penulisan ini saya buat untuk memenuhi nilai pengantar bisnins yang diberikan oleh dosen ibu S Tiwi Anggraeni. Semoga penulisan yang saya buat ini berkah dan bermanfaat untuk oranglain terutama para remaja.

ISI

Kualitas pola pikir anak remaja sekarang kurang dalam ilmu bisnis. Kebanyak anak remaja jaman sekarang hanya sebagai konsumen saja atau sebagai penikmat saja. Seharusnya mereka juga harus berfikir bahwa diusia mereka yang masih muda mereka juga harus bisa bisnis dan mencari pendapatan sendiri. Ya meskipun pendapatannya hanya bisa beli pulsa atau sekedar nonton bioskop tapikan mempunyai rasa bangga pada dirinya karena bisa mencari pendapatan sendiri. Lagi pula dari kita mencoba terjun di dunia bisnis kita bisa tau pengeluaran dan pemasukan bisnins yang kita kelola contohnya saja seperti yang saya alami sendiri, saya berbisnis online shop sejak saya usia 16 tahun saat saya duduk dibangku SMK awalnya karna saya ada mata pelajaran kewirausahaan. Nah dari situ saya berfikir bagaimana caranya saya meyakinkan diri saya bahwa saya bisa menjankan bisnis ini. Setelah saya konsultasi dengan ibu saya dan ibu saya mendukung akhinya saya memberanikan diri memulai bisnis tersebut, bisnins yang saya jalani adalah Bisnis Hijab. Saya menjual segala macam model kerudung. Awalnya memang pasti ada rasa tidak yakin dengan kemampuan kita untuk memasarkan tapi dengan rasa percaya bisa dan optimis akhirnya sampai sekarang saya bisa menjalankan bisnis tersebut dengan lancar. Keuntungan yang saya ambil juga tidak terlalu banyak hanya 30-40% per item tapi dengan penghasilan segitu saya bisa jajan dengan uang saya sendiri dan ibu saya hanya memberika uang untuk keperluan sekolah saja.  Tips buat para remaja nih jangan hanya membeli atau menjadi penikmat saja. Kita juga pasti bisa kok asal kita yakin dan percaya diri saja. Terus optimis.
Banyak sekali pelajaran yang kita bisa ambil dari belajar bisnis sejak dini, selain bisa mendapatkan pendapatan sendiri tapi kita bisa belajar perhitungan – perhitungan apakah pengeluaran dan pemasukan balance selain itu juga kita semakin banyak dikenal orang, makin punya rasa percaya diri  banyak hal positifnya dari pada hal negativnya. Jangan takut untuk rugi jangan takut tidak laku. OPTIMIS!!!PERCAYA DIRI dan SEMANGAT itu adalah kunci suksenya suatu bisnis.banyak sekali peluangnya contohnya seperti bisnis online shop, jual pulsa, joki penulisan skripsi dll. Tetap semangat!!

PENUTUP

Terimakasih Allah swt karna karunianya saya dapet menulis penulisan ini dan semoga apa yang utarakan atau yang saya tulis dapat bermanfaat dan berguna bagi pembacanya. Dan semoga nilai pengantar bisnis saya memuaskan. Terimkasih

DAFTAR ISI
http//.belajarbisnismudah
at chanel youtube/,jaktv/maribelajarbisnis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar